Pages

Selasa, 05 Maret 2013

Rencana Kerja Harian

Akhir-akhir aq disibukkan dengan yang namanya RKH ( Rencana Kerja Harian ). Dimana disitu tertuan rencana kerja aq hari itu. Dalam sehari apa yang mau aku kerjakan apa yang mau aq lakukan harus tertulis terdokumen dengan rapi dalam RKH.

 Seharusnya RKH ini aq buat dan aq evaluasi setiap pulang sekolah. Membuat rencana kerja esok hari sekaligus evaluasi rencana kerja hari ini. Apakah semua rencana hari ini tercapai? Apakah rencana kerja hari ini terlaksana? Semua harus aq evaluasi sore itu juga (tentunya setelah semua anak-anak pulang sekolah) sebagai acuan rencana kerjua esok harinya.

Dengan RKH ini membuat semua kegiatan harian aq terencana dengan baik. Dengan RKH mempermudah alur aktivitasku setiap harinya. Jujur sebelum ada RKH bingung apa yang mau aq kerjakan. Padahal kerjaan banyak. Tapi tidak tau mau mulai dari mana. Dengan RKH semua kegiatan dapat direncanakan dan diantisipasi hal-hal yang mungkin tidak terlaksana. Awalnya mungkin sulit atau berat membuat RKH ini. Tapi unyuk mengawali suatu hal yang baru perlu ada pakasaan (entah dari ekternal maupun internal, dari dalam diri kita) untuk memulainya. Nanti kalo sudah berjalan sehari, seminggu, sebulan, akan terasa manfaatnya.

Sebagai manusia hanya bisa berencana? tentunya yang menentukan tercapai atau terlaksannya semua rencana kita hanya Dia Sang Pencipta yang lebih dahulu menulis, membuat rencana hidup kita. Tapi tentunya kita juga diwajibkan untuk berusa dengan membuat rencana jalan hidup kita. Semoga Allah senantiasa menemani jalan hidup kita.

contoh format RKH bisa download contoh di sini

semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar