Pages

Kamis, 28 Februari 2013

Semua Anak Terlahir Istimewa


Lama atau jarang bertemu atau bermain dengan anakku, oh ternyata kemaren aq jumpai banyak hal istimewa diberikan Sang Pencipta kepa anakku. Subkhanallah, Ya Allah bantulah hambamu ini membagi waktu untuk titpanmu ini. Semua anak terlahir istimewa, unik dan punya karakter yang beragam.

Allah Maha Indah lagi Maha Kuasa. Semua anak terlahir istimewa, tapi besarnya jadi apa tergantung orang tua. Mau jadi Islam, majusi, nasrani sesuai pendidikan orang tua. Orang tua berperan penting dalam mengembangkan keistimewaan anak yang dikaruniakan Sang Pencipta sejak lahir.

Ada banyak teori perkembangan anak, ada yang menyebutkan bahwa pertumbuhan anak tergantung atau sesuai bakat keturunan orang tua. Ada juga yang menyebutkan kalau perkembangan anak dipengaruhi faktor lingkungan. Tapi menurut saya selain faktor bakat (potensi) keturunan, faktor lingkungan juga berperan aktif dalam perkembangan anak. Keduanya harus bersinergi untuk kebaikan bersama.

Semua anak terlahir istimewa, jangan sampai kita sebagai orang tua malah berandil besar dalam merusak keistimewaan itu. Merasa cukup dengan memberikan materi, yang sebenarnya bagi anak kebersamaan dengan orang tua lebih ia senangi, ia harapkan. Bercanda, bergurai, bermain dan belajar. (Maaf) Karena kesibukan kita, sering kita melupakan hak-hak anak yang paling urgen.

Bukankah sudah diperintahkan bagi kita (Ayah) untuk melindungi diri dan keluarga kita dari api neraka?
Dari situ kita bisa belajar, jangan sampai kita masuk surga sendiri sedangkan anak kita di neraka. Karena, konon ceritanya ada anak anak yang protes karena dimasukkan ke neraka sedangkan orang tua mereka di Surga. Mereka meminta orang tuanya dimasukkan ke neraka, karena semasa hidupnya tidak pernah mengajarkan anaknya hal-hal yang baik. Tidak Memondokkan di Pesantren atau ikut majlis taklim. Dibiarkan saja semau Lo. Berangkat ke Masjid anak ditinggal dirumah tidak diajak padahal suda baligh?
Nonton TV sampai lupa waktu tidak ditegur. Semua Mereka lakukan dengan dalih kebabasan, hak asasi setiap orang untuk menikmati hidup. Tapi tanpa mereka sadari, dengan membiarkan itu semua akan menyeret mereka ke neraka. Naudzubillah.

Sekali lagi, semua anak terlahir istimewa. Mari dengan keteladanan dan kasih sayang kita hantarkan keistimeaan itu menjadi lebih istimewa yang bermanfaat bagi orang lain. Sehingga mengahantarkan sekeluarga masuk bareng ke Surga. Amin..

Wallahu a'lam...

0 komentar:

Posting Komentar