Pages

Kamis, 21 November 2013

MAKALAH KONTES KECANTIKAN


Agama Islam mengenal keindahan dan kecantikan. Karena memang demikianlah batin manusia. Pada zaman modern ini kita lihat dan saksikan, ada pemilihan ratu kecantikan yang dilaksanakan oleh daerah tertentu (regional) ada juga pemilihan yang bersifat nasional bahkan internasional.
Pemilihan ratu kecantikan, sama dengan pemilihan yang berlaku pada seni suara umpamanya. Semula peserta di seleksi sampai babak final. Dengan demikian ditemukan, wanita yang tercantik, dan sebagainya sesuai ketentuan yang di targetkan. Kemudian timbul pertanyaan apakah yang dinilai itu kecantikan wajah, atau ukuran badan yang ideal atau masih persyaratan lain ?
Mengenai kontes ratu kecantikan ini, akan kita lihat dari sudut pandang Islam. Untuk mengetahui kecantikan seseorang wanita, dibenarkan oleh Islam. Namun ada tujuannya, yaitu untuk memilih calon istri. Namun dewasa ini berbeda dengan tujuan tersebut. Karena kontes ratu kecantikan sudah dianggap memamerkan tubuh. Sementara dalam pandangan Islam fungsi pakaian adalah sebagai penutup aurat, sekaligus sebagai perhiasan, memperindah jasmani manusia. Agama Islam memerintahkan kepada setiap orang untuk berpakaian yang baik dan bagus. Baik berarti sesuai dengan fungsi pakaian itu sendiri, yaitu menutup aurat, dan bagus berarti cukup memadai serasa sebagai perhiasan tubuh yang sesuai dengan kemampuan si pemakai untuk memilikinya. Dan bagaimana selanjutnya? Menanggapi hal ini mari kita pelajari di bab pembahasan.
Download lengkap makalah di sini

0 komentar:

Posting Komentar